Spin Saga | The Hero We Deserve : The Origin (Part 2)

This is Bima’s fault!

Atau, lebih tepatnya, komik Bima – Affectionate Parody yang gw bikin setelah cukup, em, terkesima dengan Bima Satria Garuda episode 1 (they improved a lot since then).

Komiknya nyampah in every sense, tapi ada yang baca. Lebih lagi, ada yang suka. Liat read counter di imgur sampe lebih dari 9000 itu agak-agak magical. Komiknya juga tiba-tiba muncul di grup yang sama sekali gak ada hubungannya sama gw.

Perasaannya agak nagih.

Ngerasa kalo lelucon gw lebih nyampe kalo gw bisa ngatur pacing dari gambar, sudut pandang, besar balon dialog, etc, gw coba bikin name (kalo kata Bakuman, entah padanan kata di sininya apa) dari Spin Saga.

Setelah bikin dan jadi, name ini akan dorman di dropbox selama 2 tahun karena gw gak tau siapa yang bakal gambar. Gw akan meninggalkan all this comic stuff selama kira-kira 1 tahun. Selagi dorman, di tahun 2014, Nusantaranger muncul jadi fenomena. Lumayan panas.

Tengah tahun ke belakang, novel gw gak maju maju (writing is harrrrd and also boring). Lagi-lagi gw ngerasa beberapa adegan jauh lebih gampang digambar dalam komik.

Dan karena tengah tahun ke belakang banyak keriaan yang berhubungan dengan komik, gw pengen minimal puny 1 karya buat tahun depan yang bisa ditunjukin. Tujuannya: kalo gw mau nulis komik, orang lain harus tahu kalo gw bisa nulis komik. Kalo gw mau orang lain tahu, gw mesti punya at least one, entah gimana caranya, komik sendiri. Jadi gw bikin one shot yang, gw rasa, paling nunjukin apa yang gw bisa (Bima gave a hint). Thus the very first draft of The Hero We Deserve.

Miraculously, waktu itu Bea lagi bisa bikin komik.

Gw agak bingung mau kasih Bea yang mana: Gw udah pernah bikin karya dengan gambar Bea, dan dia abis beresin The Book of Rainbow. Gaya gambar di dua-duanya jauh dari bayangan gw untuk Spin Saga atau The Hero We Deserve. Tapi sebagai cerita, gw rasa THWD lebih “mateng” (Spin Saga was 2014 work). So THWD it is.

This would continue to Part 3 if I bother!

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *